Bhabinkamtibmas Desa Cibitung Polsek Surade Polres Sukabumi Lakukan Anjangsana dan Sosialisasi Kamtibmas

    Bhabinkamtibmas Desa Cibitung Polsek Surade Polres Sukabumi Lakukan Anjangsana dan Sosialisasi Kamtibmas
    Bhabinkamtibmas Desa Cibitung Polsek Surade Polres Sukabumi Lakukan Anjangsana dan Sosialisasi Kamtibmas

    AIPDA M. Ramdhan, Bhabinkamtibmas Desa Cibitung, Polsek Surade, melaksanakan kegiatan anjangsana dan dialog dengan warga pada Selasa, 30 Januari 2024, pukul 10.00 WIB hingga selesai. Kegiatan ini dilaporkan kepada Yth. Kapolres Sukabumi oleh Kapolsek Surade melalui surat resmi.

    Dalam kegiatan anjangsana tersebut, AIPDA M. Ramdhan menjalin komunikasi langsung dengan masyarakat Desa Cibitung, Kecamatan Cibitung. Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk mendengarkan curhatan, saran, serta memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat.

    Beberapa pesan kamtibmas yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas dalam kesempatan tersebut antara lain:

    1. Kerjasama dalam Menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat: Warga diminta untuk bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, baik dengan melaksanakan ronda malam maupun dengan menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga lainnya. Bhabinkamtibmas menekankan agar warga tidak terjerumus pada paham radikalisme dan anti-Pancasila.

    2. Laporan Permasalahan Melalui Bhabinkamtibmas: Warga dihimbau untuk segera melaporkan setiap permasalahan yang dapat menjadi viral di media sosial kepada Bhabinkamtibmas. Langkah ini diambil untuk mencegah potensi permasalahan yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan.

    3. Tetap Menjaga Kondusifitas Wilayah Desa Cibitung: Masyarakat diajak untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah Desa Cibitung dengan saling menghormati dan mendukung kegiatan bersama demi kesejahteraan bersama.

    4. Keamanan Rumah dan Kantor: Bhabinkamtibmas mengingatkan agar warga selalu mengunci rumah dan kantor serta menutup jendela rumah ketika berpergian untuk mencegah tindak kejahatan.

    5. Pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO): Masyarakat diminta lebih berhati-hati terhadap tindak pidana perdagangan orang atau TPPO. Bhabinkamtibmas mengingatkan agar warga tidak mudah tergiur dengan ajakan dan rayuan orang untuk bekerja di luar negeri.

    Bapak Kapolres Sukabumi menyambut baik kegiatan ini dan memberikan apresiasi kepada Bhabinkamtibmas AIPDA M. Ramdhan atas upayanya dalam menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat. "Anjangsana seperti ini sangat penting untuk mempererat hubungan antara kepolisian dengan masyarakat. Terima kasih kepada AIPDA M. Ramdhan yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan penuh dedikasi, " ujar Bapak Kapolres Sukabumi dalam tanggapannya.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Polsek Surade Polres Sukabumi Melaksanakan...

    Artikel Berikutnya

    Polsek Cidahu Polres Sukabumi Laksanakan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Kapolres Sukabumi Berikan Bantuan Makanan dan Minuman kepada Warga yang Terjebak Badai Ombak

    Ikuti Kami