Bhabinkamtibmas Desa Cimahpar Polsek Kalibunder Gencar Lakukan DDS: Upaya Membangun Kesadaran dan Keamanan Warga

    Bhabinkamtibmas Desa Cimahpar Polsek Kalibunder Gencar Lakukan DDS: Upaya Membangun Kesadaran dan Keamanan Warga
    Bhabinkamtibmas Desa Cimahpar Polsek Kalibunder Gencar Lakukan DDS: Upaya Membangun Kesadaran dan Keamanan Warga

    Kapolsek Kalibunder melaporkan bahwa pada hari Rabu, tanggal 13 Desember 2023, Bhabinkamtibmas Desa Cimahpar, Bripka Taufik Ginanjar, melaksanakan kegiatan Door to Door System (DDS) atau Anjangsana di Kp. Cisaat, Desa Cimahpar, Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 10.40 Wib hingga selesai.

    Dalam kegiatan DDS tersebut, Bripka Taufik Ginanjar menyampaikan program dari Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede, yang dikenal dengan jargon "AA DEDE CURHAT DONG" (Agamis, Aman, Dedikasi, Empati, Damai, Efektif, dan Efisien). Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada warga masyarakat Desa Cimahpar, antara lain:

    Menyampaikan Program Kapolres Sukabumi, yaitu "AA DEDE CURHAT DONG" (Agamis, Aman, Dedikasi, Empati, Damai, Efektif, dan Efisien).

    Menghimbau agar warga masyarakat Desa Cimahpar tetap waspada terhadap paham radikalisme dan Anti Pancasila.

    Memberikan peringatan terkait Human Trafficking dan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), serta mengajak warga untuk memberikan informasi apabila mengetahui adanya tempat rekrutmen atau penampungan dalam penerimaan tenaga kerja luar atau dalam negeri.

    Mengajak warga masyarakat untuk proaktif dalam menjaga keamanan di lingkungan melalui kegiatan Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) dan melaksanakan tamu wajib lapor 1X24 jam.

    Memberikan himbauan agar masyarakat tetap waspada dan antisipatif terhadap berita hoaks yang beredar di media online menjelang Pemilu tahun 2024.

    Kapolres Sukabumi memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Cimahpar, berharap agar upaya ini dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi Laksanakan...

    Artikel Berikutnya

    Safari Solat Subuh Oleh Polsek Gegerbitung...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Inspektorat Bakamla RI Laksanakan Pengawasan Internal di Stasiun Karangasem Bali

    Ikuti Kami