Bhabinkamtibmas Desa Wangunreja Polsek Nyalindung Polres Sukabumi Giat Anjangsana, Sosialisasi Program Kapolres, dan Himbauan Kamtibmas

    Bhabinkamtibmas Desa Wangunreja Polsek Nyalindung Polres Sukabumi Giat Anjangsana, Sosialisasi Program Kapolres, dan Himbauan Kamtibmas
    Bhabinkamtibmas Desa Wangunreja Polsek Nyalindung Polres Sukabumi Giat Anjangsana, Sosialisasi Program Kapolres, dan Himbauan Kamtibmas

    SUKABUMI - Dalam rangka mempererat keterlibatan dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Wangunreja, AIPDA Sutrisno.S.Pd., melaksanakan kegiatan anjangsana pada Rabu (03 Januari 2023). Acara yang berlangsung di Kp. Wangunreja Rt 04/05 Desa.Wangunreja Kec. Nyalindung ini dimulai pukul 11.00 WIB hingga selesai.

    Dalam giat anjangsana tersebut, AIPDA Sutrisno.S.Pd. tidak hanya bertatap muka dengan warga, tetapi juga memberikan sejumlah himbauan untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah Desa Wangunreja. Beberapa poin yang disampaikan antara lain:

    1. Ronda Malam dan Satkamling: Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dengan aktif melaksanakan ronda malam di pos satkamling. Kolaborasi antara warga dan kepolisian diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

    2. Keselamatan Berlalu Lintas: Masyarakat diingatkan untuk tertib berlalu lintas, menggunakan helm standar SNI, dan menghindari penggunaan knalpot bising. Hal ini bertujuan untuk menciptakan keamanan di jalan raya dan mencegah terjadinya kecelakaan.

    3. Pencegahan Kejahatan: Warga diminta untuk waspada terhadap potensi tindak kejahatan seperti curat, curas, dan curanmor. Selain itu, disarankan untuk parkir kendaraan di tempat yang aman dan menggunakan kunci ganda sebagai langkah preventif.

    4. Antisipasi Hoax Terkait Pemilu 2024: Masyarakat dihimbau agar tidak terprovokasi oleh berita yang belum tentu kebenarannya atau hoax terkait Pemilu tahun 2024. AIPDA Sutrisno.S.Pd. mengajak warga untuk selalu memeriksa keabsahan informasi sebelum menyebarkannya.

    5. Program Kapolres Sukabumi: Sutrisno.S.Pd. juga menyampaikan program Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede, yaitu "AA Dede Presisi Curhat Dong" yang mencakup prinsip Agamis, Aman, Disiplin, Empati, Dialogis, Efektif, dan Efisien. Masyarakat diundang untuk berpartisipasi aktif dengan menyampaikan curhatan, saran, dan informasi guna meningkatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

    Kegiatan anjangsana ini diharapkan dapat memperkuat hubungan positif antara kepolisian dan masyarakat, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya kamtibmas di lingkungan sekitar.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Bhabinkamtibmas Polsek Palabuhanratu Giat...

    Artikel Berikutnya

    Bhabinkamtibmas Desa Bojongsari Polsek Nyalindung...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pesona Bali: Keindahan yang Selalu Membuat Wisatawan Kembali

    Ikuti Kami