Bhabinkamtibmas Polsek Palabuhanratu Gencar Sambangi Warga dalam Upaya Peningkatan Kesadaran Lingkungan dan Keamanan

    Bhabinkamtibmas Polsek Palabuhanratu Gencar Sambangi Warga dalam Upaya Peningkatan Kesadaran Lingkungan dan Keamanan
    Bhabinkamtibmas Polsek Palabuhanratu Gencar Sambangi Warga dalam Upaya Peningkatan Kesadaran Lingkungan dan Keamanan

    Palabuhanratu, 02 Januari 2024 - Dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Buniwangi, AIPDA RUSTIAN S.Pd, turut aktif melaksanakan kegiatan door to door dan silaturahmi. Pada Selasa (02/01/2024), pukul 10.30 WIB, Bhabinkamtibmas berkunjung ke Kantor Desa Buniwangi, yang berlokasi di Jln Raya Kiaralawang No 1 KM 7, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

    Dalam sambangannya, AIPDA RUSTIAN S.Pd mengutamakan interaksi dengan staf desa dan warga masyarakat. Beberapa himbauan penting disampaikan untuk meningkatkan kesadaran lingkungan dan keamanan di wilayah tersebut.

    Pertama, Bhabinkamtibmas mengingatkan warga agar berhenti membakar sampah yang tidak sesuai dengan persyaratan teknis pengelolan sampah. Penyuluhan ini diberikan dengan mempertimbangkan dampak negatif pembakaran sampah terhadap lingkungan, seperti pelepasan racun berbahaya dan merusak lapisan ozon.

    Selanjutnya, dalam menghadapi musim penghujan, Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk tetap waspada terhadap bencana alam seperti banjir, longsor, dan angin puting beliung. Upaya pencegahan diperlukan agar masyarakat dapat mengurangi risiko yang mungkin terjadi.

    Tak hanya itu, AIPDA RUSTIAN S.Pd juga memberikan himbauan terkait perdagangan manusia atau TPPO dengan modus pekerjaan ilegal di dalam maupun luar negeri yang menggiurkan dengan gaji besar. Peran tokoh masyarakat dianggap penting dalam mencegah praktik ini.

    Bhabinkamtibmas juga menyampaikan program Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede S.H., S.I.K., M.H, yang dikenal dengan "AA DEDE PRESISI CURHAT DONG" (Agamis, Aman, Dedikasi, Empati, Damai, Efektif, dan Efisien). Program ini bertujuan untuk mengumpulkan masukan, kritik, dan saran dari masyarakat. Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk menjaga situasi kamtibmas kondusif dan melaporkan setiap kejadian yang dapat mengganggu keamanan.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    "Kapolsek Cisolok Giat Patroli Dialogis,...

    Artikel Berikutnya

    Sambang Warganya oleh Polsek Palabuhanratu...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Panglima TNI Rotasi dan Mutasi 63 Perwira Tinggi TNI

    Ikuti Kami