Bhabinkamtibmas Polsek Palabuhanratu Polres Sukabumi Sambangi Warga dalam Rangka Door to Door System Harkamtibmas

    Bhabinkamtibmas Polsek Palabuhanratu Polres Sukabumi Sambangi Warga dalam Rangka Door to Door System Harkamtibmas
    Bhabinkamtibmas Polsek Palabuhanratu Polres Sukabumi Sambangi Warga dalam Rangka Door to Door System Harkamtibmas

    PALABUHANRATU - Kapolsek Palabuhanratu melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Palabuhanratu, Aipda Deden Sun Gari, S.Pd, melaksanakan kegiatan Door to Door System dan sambang warga pada Senin, 1 Januari 2024. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 13.00 WIB di Jl. Pelita Cipatuguran Rt.3/Rw.33 Kel./Kec. Palabuhanratu Kab. Sukabumi.

    Bhabinkamtibmas Aipda Deden Sun Gari, S.Pd, bersama dengan timnya, melakukan sambang dan dialog Door to Door System dengan warga Kelurahan Palabuhanratu, khususnya dengan Sdr. Rizki Triadi dan masyarakat sekitar. Dalam pertemuan tersebut, beberapa himbauan dan dialog "AA DEDE PRESISI Curhat Dong" disampaikan kepada warga:

    a. Pada masa libur Natal dan Tahun Baru, serta menjelang rangkaian Pemilu 2024, masyarakat diminta untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah. Selain itu, diharapkan agar Satkamling ditingkatkan kegiatannya untuk mencegah pekat dan kenakalan remaja.

    b. Bagi para pemudik, diingatkan untuk melakukan pengecekan kembali kelengkapan keluarga, barang-barang, serta kondisi rumah yang ditinggalkan. Tujuannya adalah untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas, terutama pencurian dan kebakaran.

    c. Warga diingatkan untuk saling mengingatkan saat hujan deras yang disertai guntur/petir. Masyarakat dihimbau untuk segera mengamankan diri ke dalam rumah/ruangan dan menjauhi tower/antena, pepohonan tinggi, serta tiang-tiang pembangkit listrik. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir dampak bencana alam petir.

    d. Bersama-sama mencegah Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), masyarakat diingatkan untuk tidak tergiur dengan ajakan bekerja di luar negeri dengan gaji besar atau modus tertentu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

    e. Waspada terhadap hoax (isu SARA, modus penipuan, ujaran kebencian, provokasi, dll) yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Masyarakat dihimbau untuk memverifikasi informasi sebelum menyebarkannya.

    f. Nomor WA Hotline Info-Yanduan Polres/Polsek/Bhabinkamtibmas/Polisi RW disampaikan sebagai sarana komunikasi cepat dalam mengatasi situasi darurat.

    Kegiatan Door to Door System dan sambang warga ini menjadi wujud kepedulian Kepolisian terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat. Semoga informasi dan himbauan yang disampaikan dapat memberikan manfaat dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan wilayah. Tetap waspada dan bersinergi untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

    <button class="flex items-center gap-1.5 rounded-md p-1 pl-0 text-xs hover:text-gray-950 dark:text-gray-400 dark:hover:text-gray-200 disabled:dark:hover:text-gray-400 md:invisible md:group-hover:visible md:group-[.final-completion]:visible"><svg width="24" height="24" viewbox="0 0 24 24" fill="none" xmlns="http://www.w3.org/2000/svg" class="icon-md"></svg></button>
    <button class="p-1 pl-0 rounded-md disabled:dark:hover:text-gray-400 dark:hover:text-gray-200 dark:text-gray-400 text-gray-400 hover:text-gray-950 md:invisible md:group-hover:visible md:group-[.final-completion]:visible"><svg width="24" height="24" viewbox="0 0 24 24" fill="none" xmlns="http://www.w3.org/2000/svg" class="icon-md"></svg></button><button class="p-1 pl-0 rounded-md disabled:dark:hover:text-gray-400 dark:hover:text-gray-200 dark:text-gray-400 text-gray-400 hover:text-gray-950 md:invisible md:group-hover:visible md:group-[.final-completion]:visible"><svg width="24" height="24" viewbox="0 0 24 24" fill="none" xmlns="http://www.w3.org/2000/svg" class="icon-md"></svg></button>
    <svg width="24" height="24" viewbox="0 0 24 24" fill="none" xmlns="http://www.w3.org/2000/svg" class="icon-md"></svg>
    <svg width="24" height="24" viewbox="0 0 24 24" fill="none" xmlns="http://www.w3.org/2000/svg" class="icon-md"></svg><button class="cursor-pointer absolute z-10 rounded-full bg-clip-padding border text-gray-600 dark:border-white/10 dark:bg-white/10 dark:text-gray-200 right-1/2 border-black/10 bg-token-surface-primary bottom-5"><svg width="24" height="24" viewbox="0 0 24 24" fill="none" class="m-1 text-black dark:text-white"></svg></button>

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Door to Door System dan Sambang Satkamling...

    Artikel Berikutnya

    Suksesnya Operasi Lilin Lodaya 2023 dan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pesona Bali: Keindahan yang Selalu Membuat Wisatawan Kembali

    Ikuti Kami