Patroli Dialogis Oleh Bhabinkamtibmas Polsek Gegerbitung Polres Sukabumi

    Patroli Dialogis Oleh Bhabinkamtibmas Polsek Gegerbitung Polres Sukabumi
    Patroli Dialogis Oleh Bhabinkamtibmas Polsek Gegerbitung Polres Sukabumi

    Sukabumi, 4 Desember 2023 - Bhabinkamtibmas Desa Cijurey, IPTU Bayu Sunarti Agustina SE, melakukan kegiatan Dialogis, Disiplin, dan Sosialisasi (DDS) di Desa Cijurey, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi pada hari Minggu, 4 Desember 2023. Kegiatan dimulai pukul 10.40 WIB dan berlangsung hingga selesai.

    Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas tidak hanya memberikan himbauan tetapi juga melakukan anjangsana ke warga di desa. Salah satu poin penting dalam himbauan adalah larangan membuka lahan pertanian dengan cara membakar, terutama karena saat ini musim kemarau tengah melanda. Bhabinkamtibmas memperingatkan bahwa tindakan tersebut dapat menyebabkan kebakaran hutan dan merusak ekosistem, serta memberikan dampak negatif terhadap lingkungan.

    Tidak hanya itu, Bhabinkamtibmas juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu berperan aktif dalam menjaga lingkungan hidup, kondusifitas wilayah, dan memelihara keamanan serta ketertiban di lingkungan masyarakat. Beberapa poin penting yang disosialisasikan antara lain penggunaan aplikasi presisi polri, pengaktifan kembali Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling), serta pentingnya kewaspadaan terhadap tindak pidana perdagangan orang (TPPO).

    "Kami ingin agar warga Desa Cijurey dapat lebih berhati-hati terhadap ajakan dan rayuan untuk bekerja di luar negeri, serta menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayah ini, " ujar Bhabinkamtibmas.

    Selama kegiatan berlangsung, kondisi di Desa Cijurey tetap aman dan kondusif. Masyarakat diharapkan dapat aktif melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan kepada Bhabinkamtibmas. Terakhir, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan program Polres Sukabumi yang dikenal dengan "AA DEDE PRESISI, " yang mencakup nilai Agamis, Aman, Disiplin, Empati, Dialogis, Efektif, dan Efisien.

    Kapolsek Gegerbitung, IPTU Bayu Sunarti Agustina SE, berharap melalui kegiatan seperti ini, dapat terjalin kerjasama yang baik antara kepolisian dan masyarakat demi menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan terhindar dari berbagai potensi kerawanan.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Patroli Malam Polsek Gegerbitung Polres...

    Artikel Berikutnya

    Hadir Ditengah Masyarakat Oleh Polsek Gegerbitung...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Inspektorat Bakamla RI Laksanakan Pengawasan Internal di Stasiun Karangasem Bali

    Ikuti Kami