Patroli Dialogis Sambang Warganya oleh Bhabinkamtibmas Polsek Nyalindung Polres Sukabumi

    Patroli Dialogis Sambang Warganya oleh Bhabinkamtibmas Polsek Nyalindung Polres Sukabumi
    Patroli Dialogis Sambang Warganya oleh Bhabinkamtibmas Polsek Nyalindung Polres Sukabumi

    SUKABUMI - Bhabinkamtibmas Desa Nyalindung, Aipda Suhendar Romdoni, menggelar kegiatan Anjangsana/Door To Door System (DDS) yang mengundang antusiasme warga. Kegiatan yang berlangsung pada Rabu, 13 Desember 2023, di Kampung Cikupa Rt. 02/06 Desa Nyalindung, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, dimulai pukul 12.00 WIB hingga selesai.

    Dalam giatnya, Aipda Suhendar tidak hanya bersilaturahmi, namun juga menyampaikan sejumlah himbauan penting kepada masyarakat setempat. Salah satunya adalah sosialisasi tahapan pemilu, di mana warga diminta untuk saling menjaga keamanan dan kelancaran selama masa kampanye.

    "Bhabinkamtibmas mengingatkan warga tentang dimulainya kampanye serta pentingnya menjaga keamanan dan kelancaran proses pemilu, " ungkap Kapolsek Nyalindung, AKP Joko Susanto Supono, S.Kom.

    Selain itu, Aipda Suhendar juga menyoroti isu-isu kritis seperti Human Traficking dan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) yang dapat mengancam wilayah Desa Nyalindung. Himbauan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar lebih waspada dan mampu melindungi diri mereka sendiri.

    Dalam upaya menekan angka tindak kejahatan, Bhabinkamtibmas juga memberikan saran kepada warga terkait pencegahan tindak pidana seperti Curat, Curas, dan Curanmor. Masyarakat diminta untuk memarkir kendaraan di tempat yang aman dan menggunakan kunci ganda sebagai langkah preventif.

    Kegiatan ini juga menjadi momen bagi Aipda Suhendar untuk menyampaikan program Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede, yang dikenal dengan program "AA DEDE CURHAT DONG" (Agamis, Aman, Disiplin, Empati, Dialogis, Efektif, dan Efisien). Program ini menciptakan jalinan komunikasi yang lebih baik antara kepolisian dan masyarakat, dengan mendorong warga untuk menyampaikan curhatan, saran, dan informasi yang dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Antisipasi Kriminalitas oleh Polsek Gegerbitung...

    Artikel Berikutnya

    "Bhabinkamtibmas dan Babinsa Laksanakan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Polda Jabar Bongkar Situs Judol Beromzet Ratusan Juta

    Ikuti Kami