Anggota Polsek Palabuhanratu Polres Sukabumi Laksanakan Pengamanan Pendistribusian Logistik Pemilu di Palabuhanratu

    Anggota Polsek Palabuhanratu Polres Sukabumi Laksanakan Pengamanan Pendistribusian Logistik Pemilu di Palabuhanratu
    Anggota Polsek Palabuhanratu Polres Sukabumi Laksanakan Pengamanan Pendistribusian Logistik Pemilu di Palabuhanratu

    Palabuhanratu, 4 Januari 2024 - Dalam rangka memastikan kelancaran proses demokrasi, Kepolisian Sektor Palabuhanratu, dipimpin oleh Kapolsek Kompol Roni Haryanto, S.IP, M.H., berhasil melaksanakan Pamwal (Pamphlet Pengamanan dan Pengawalan) serta monitoring pendistribusian logistik pemilu di Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

    Pada Rabu, 3 Januari 2024, pukul 12.30 WIB, tim Pamwal yang terdiri dari Kapolsek Palabuhanratu, Ketua dan Anggota Panwaslucam, Danramil Palabuhanratu, serta Bahbinas Kelurahan Palabuhanratu, melakukan pengawalan terhadap kendaraan pengangkut logistik pemilu berjenis TRUCK HINO DUTRO BOX berwarna hijau putih dengan nomor polisi B 9298 FXY, yang dikemudikan oleh Jaja Royadi.

    Dalam operasi tersebut, sebanyak 1424 bilik suara dan 2 kotak suara cadangan untuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) berhasil didistribusikan ke 9 Desa dan 1 Kelurahan di Kecamatan Palabuhanratu, menjangkau 356 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Proses pendistribusian tersebut berjalan lancar, dengan catatan bahwa bilik suara tiba tepat waktu pada pukul 12.30 WIB.

    Proses serah terima logistik pemilu dilakukan oleh Kasubbag Keuangan Umum dan Logistik KPU Kabupaten Sukabumi, Fauzia Nurdin, kepada Asep Fitriyadi selaku Ketua PPK Kecamatan Palabuhanratu. Saksi dari Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslucam) Palabuhanratu turut hadir dalam proses tersebut.

    Tim Pamwal yang terlibat dalam pengamanan dan pengawalan tersebut melibatkan sejumlah pihak, antara lain Kapolsek Palabuhanratu, Ketua dan Anggota Panwaslucam, Danramil Palabuhanratu yang diwakili oleh Pelda Agus Sahli, serta Bahbinas Kelurahan Palabuhanratu Aipda Deden S, S.Pd. Lokasi penyimpanan logistik pemilu berada di Gedung Sekber Kecamatan Palabuhanratu.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Kapolsek Palabuhanratu Kompol Roni Berikan...

    Artikel Berikutnya

    Polsek Cisolok Gelar Safari Subuh Berjamaah,...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Presiden Prabowo Subianto Umumkan Menteri Negara dalam Pemerintahan Periode 2024-2029

    Ikuti Kami